banner image

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang proporsional? Semua orang tentu ingin memiliki tubuh yang proporsional demi menunjang penampilan di muka umum, untuk itu selain cara menurunkan berat badan, menambah berat badan juga merupakan salah satu yang cara yang seringkali dicari.
Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Berbicara mengenai berat badan, tentu erat kaitannya dengan nafsu makan dan sistem metabolisme tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang rata-rata. Jika kamu memiliki nafsu makan yang rendah, tentu secara alami berimbas pada berat badan kamu. Salah satu cara menambah berat badan yang paling cepat adalah dengan mengonsumsi suplemen obat penambah berat badan permanen yang tersedia dan banyak di jual di apotik.

Sementara untuk masalah sistem metabolisme tubuh, hal ini erat kaitannya pembakaran kalori yang lebih cepat bahkan saat istirahat sekalipun (tinggi BMR), akibatnya seseorang yang memiliki metabolisme yang tinggi akan sulit gemuk meskipun sudah banyak makan.

Setelah mengenal 2 penyebab tubuh tidak bisa gemuk, sekarang saatnya kita membahas cara menambah berat badan secara alami dan sehat.

1. Ngemil

Ngemil adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk menambah berat badan, namun satu hal yang perlu dicatat adalah pilihlah cemilan yang sehat, misalnya seperti roti.

2. Makan makanan sehat

Kita tentu tahu bahwa junk food adalah makanan yang tidak sehat, kurangi mengonsumsi junk food dan mulailah mengonsumsi makanan sehat seperti daging sapi rendah lemak, daging ayam tanpa kulit, susu dan keju.

3. Istirahat yang cukup

Jika kamu seorang yang gemar begadang/tidur hingga larut malam, segeralah untuk mengurangi kebiasaan buruk tersebut. Begadang merupakan salah satu hal yang membuat seseorang menjadi kurus. Idealnya, tubuh seseorang membutuhkan waktu 7-9 jam sehari untuk istirahat/tidur.

4. Makan sebelum tidur

Jika pada orang yang sedang menjalankan program diet makan sebelum tidur merupakan larangan keras, sebaliknya pada orang yang sedang menjalankan program menambah berat badan makan sebelum tidur sangatlah dianjurkan. Ketika kita makan sebelum tidur, nutrisi dari makanan yang kita konsumsi tidak akan berubah menjadi kalori karena kita tidak sedang melakukan aktivitas yang berat.

5. Banyak minum air putih (30 menit sesudah makan)

Perbanyaklah minum air putih 30 menit sesudah makan, hal ini akan membuat tubuh lebih mudah menyerap kalori dari makanan yang kita konsumsi. Selain banyak minum, anda juga perlu makanan tambahan untuk menggemukan badan, salah satunya yaitu walatra spirulina platensis kapsul yang merupakan 100% ekstrak spirulina alami.

6. Berhenti merokok

Jika kamu seorang perokok, segeralah berhenti merokok. Menurut penelitian, merokok dapat menyebabkan meningkatnya tingkat metabolisme yang tidak baik, hal ini yang pada akhirnya membuat kita sulit untuk gemuk.

6 tips diatas adalah tips yang cukup ampuh dalam menaikan berat badan secara cepat dan alami, segera rubah pola hidup kamu menjadi pola hidup yang lebih sehat agar kamu segera bisa mendapatkan berat badan yang seimbang.
Cara Menambah Berat Badan Secara Alami Cara Menambah Berat Badan Secara Alami Reviewed by Ani on 00.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.