banner image

Mengolah Manfaat Kopi Hijau Untuk Diet

Ekstrak biji kopi hijau, yang dihasilkan dari biji hijau tanaman Arabica, merupakan bahan yang relatif baru untuk produk penurunan berat badan yang mendapat perhatian kuat; bahkan ditampilkan di program Dr. Oz. Perhatian ini tidak berdasar. Ekstrak biji kopi hijau menawarkan sejumlah manfaat kesehatan, khususnya sebagai bantuan penurunan berat badan.

Bagaimana cara kerja biji kopi hijau?

Biji kopi hijau mengandung polifenol, termasuk asam chlorogenic, yang, seperti ekstrak biji anggur dan teh hijau, memiliki antioksidan yang membantu tubuh menetralkan radikal bebas berbahaya. Penelitian juga menunjukkan bahwa asam chlorogenic pada biji kopi hijau meningkatkan tekanan darah normal.
Mengolah Manfaat Kopi Hijau Untuk Diet

Tidak seperti minuman kopi, ekstrak biji kopi hijau rendah kafein dan bukan stimulan. Asam klorogenik juga hancur saat biji kopi dipanggang dan manfaatnya tidak tersedia dalam minuman kopi.

Asam klorogenik mendukung manfaat penurunan berat biji kopi hijau dalam beberapa cara yang berbeda. Pertama, ini meningkatkan gula darah seimbang dengan menghambat pelepasan glukosa di dalam tubuh. Kedua, asam chlorogenic meningkatkan output metabolisme hati, yang membakar lemak. Mekanisme ganda ini bekerja untuk mendukung massa tubuh tanpa lemak dengan menghambat penyerapan lemak dan penambahan berat badan.

Penelitian Menunjukkan Manfaat Menurunkan Berat Badan Green Coffee Bean
Pada tahun 2006, sebuah penelitian yang diterbitkan di BMC Complementary and Alternative Medicine memeriksa penghambatan akumulasi lemak dan penambahan berat pada tikus yang diberi ekstrak biji kopi hijau. Periset mencatat bahwa tikus telah mengurangi kandungan lemak viseral dan berat badan. Disimpulkan bahwa ekstrak biji kopi hijau dapat efektif melawan penambahan berat badan dan akumulasi lemak dengan mengganggu penyerapan lemak dan merangsang metabolisme lemak di hati.

Pada tahun 2011, Gastroenterology Research and Practice menerbitkan sebuah meta-analisis dari 5 studi, yang telah meneliti ekstrak biji kopi hijau sebagai suplemen penurun berat badan. Meskipun penelitian lebih lanjut sesuai, data agregat menunjukkan perbedaan yang signifikan pada berat badan pada subyek penelitian yang telah dilengkapi dengan GCE dibandingkan dengan plasebo. Bukti tersebut menunjukkan bahwa GCE dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Kesimpulan ini didukung oleh sebuah penelitian awal tahun 2012 yang dipublikasikan di jurnal Diabetes Metabolik dan Obesitas yang diikuti oleh sekelompok 16 orang dewasa yang dilengkapi dengan biji kopi hijau selama 12 minggu, tanpa membuat perubahan diet. Hasilnya sangat mencengangkan. Selama masa ini, subjek kehilangan rata-rata 10,5% dari keseluruhan berat badan dan 16% lemak tubuh secara keseluruhan, tanpa ada efek samping negatif yang dilaporkan.

Cara Cari Suplemen Kopi Hijau

Ketika harus menurunkan berat badan, diet dan olah raga yang tepat sangat penting untuk kesuksesan. Namun, penelitian menunjukkan bahwa menambahkan suplemen seperti ekstrak biji kopi hijau dapat meningkatkan potensi penurunan berat badan, disamping manfaat antioksidan. Seperti halnya semua suplemen, agar biji kopi hijau efektif, ia harus menjadi suplemen ekstrak biji kopi organik murni 100% berkualitas tinggi yang diproduksi di indonesia dengan tes laboratorium yang menguji potensi dan kualitas produk. Saya rekomendasikan Walatra Green Coffee yang merupakan produk herbal kopi hijau asli indonesia, cintailah produk dalam negri !
Mengolah Manfaat Kopi Hijau Untuk Diet Mengolah Manfaat Kopi Hijau Untuk Diet Reviewed by Ani on 20.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.