banner image

Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan

Madu, terutama dalam bentuk mentahnya, menawarkan berbagai manfaat mengejutkan. Nektar manis ini telah lama dihargai sebagai pemanis alami, jauh sebelum gula menjadi tersedia secara luas pada abad ke - 16 .
Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan

Saat ini, sementara rata-rata orang Amerika mengkonsumsi hanya satu pon madu setiap tahun, mereka mengkonsumsi lebih dari 150 pon gula halus di atas 62 pon sirup jagung fruktosa tinggi per tahun lainnya. Namun, penelitian menunjukkan bahwa mengurangi atau menghilangkan gula halus, dan menggunakan madu mentah mentah dalam jumlah cukup banyak, malah dapat memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan dan kesejahteraan umum - belum lagi manfaat kecantikan yang dapat diberikannya juga.

1. Mengurangi Alergi

Sayuran mentah yang telah diproduksi secara lokal diketahui sangat efektif untuk mengurangi alergi. Madu lokal dianjurkan karena serbuk sari yang paling umum di daerah tertentu hadir dalam madu yang dibeli secara lokal. Saat terbang dari satu bunga ke bunga berikutnya, lebah menjadi tertutup spora serbuk sari, dan spora tersebut dipindahkan ke madu yang mereka hasilkan. Mengkonsumsinya kemudian membantu seseorang membangun kekebalan terhadap apa yang ditemui di lingkungan itu.

Dr. Matthew Brennecke, seorang dokter naturopati bersertifikat di Fort Collins, Colorado, menjelaskan kepada Medical Daily , " Sebuah teori umum adalah bahwa madu bertindak seperti vaksin alami. "Ini mengandung sejumlah kecil serbuk sari, yang jika tubuh terkena sejumlah kecil, ia dapat memicu respons kekebalan yang menghasilkan antibodi terhadap serbuk sari. " Setelah paparan berulang kali, Anda harus membangun antibodi ini dan tubuh harus terbiasa dengan kehadiran mereka sehingga kurang histamin dilepaskan, sehingga menghasilkan respons alergi yang lebih rendah. "

Sebuah studi baru-baru ini juga mendukung hal ini, menemukan bahwa pasien yang telah didiagnosis dengan alergi serbuk sari birch mampu mengurangi 60 persen gejala alergi mereka dan juga mengurangi hari dengan gejala parah 70 persen dengan mengkonsumsi madu selama musim serbuk sari birch.

2. Meningkatkan Energi

Honey telah disebut "pendorong energi alami." Ahli diet olahraga Kansas City Royals Mitzi Dulan, RD, CSSD, membagikan strategi untuk menggunakan madu untuk mengalahkan kemerosotan sore dengan ActiveX.com .

Dulan berkomentar, " Madu terdiri dari komposisi karbohidrat alami yang unik dari gula alami dan jumlah antioksidan, enzim, mineral, vitamin dan asam amino, menjadikannya camilan sore yang kaya energi dan alami," kata Dulan. "Sebenarnya, selama bertahun-tahun, para ahli diet olahraga merekomendasikan bahwa atlet termasuk madu murni ke dalam makanan dan makanan ringan sebelum mereka karena alasan itu. "

Salah satu cara mudah untuk menggunakannya, dia merekomendasikan, adalah menambahkan satu sendok makan madu ke 8 ons air - membuat minuman energi ramah anggaran yang mudah disatukan saat dalam perjalanan.

3. Kesehatan Otak

Wanita, khususnya, kadang-kadang dapat menderita penurunan intelektual terkait hormon selama masa menopause, namun karena madu mentah murni penuh dengan antioksidan, ini dapat membantu mencegah kerusakan dan kehilangan sel di dalam otak. Satu studi yang diterbitkan pada tahun 2011 di Menopause, mengungkapkan bahwa hanya sesendok madu Malaysia setiap hari dapat meningkatkan memori wanita pasca menopause. Setelah empat bulan mendapat 20 gram madu setiap hari, para wanita ternyata lebih cenderung memiliki ingatan jangka pendek yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang minum pil hormon.

Studi lain dari Universitas Babel, College of Medicine, Irak menemukan bahwa senyawa antioksidan dan senyawa terapeutik yang ampuh mampu mencegah penurunan kognitif dan demensia, serta meningkatkan sistem kolinergik dan sirkulasi otak.

4. Luka bakar

Karena madu menawarkan khasiat antimikroba alami, ia juga dapat digunakan untuk mengobati luka dan luka bakar - sebenarnya, penggunaannya untuk tanggal ribuan tahun ini. Sifat yang sama memungkinkannya bertahan dalam periode waktu yang sangat lama - begitu lama, bahkan ditemukan, belum terjamah, di makam kuno Mesir. Ia bekerja sebagai antibiotik alami, baik secara internal maupun eksternal.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Surgery menunjukkan bahwa ketika madu dioleskan secara topikal, semua kecuali satu pasien yang menderita luka dan borok kaki menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Periset menyatakan bahwa 59 pasien dengan luka dan borok gagal sembuh dengan perawatan konvensional dan diobati dengan madu yang belum diproses. Lima puluh delapan dari mereka kemudian mengalami hasil penyembuhan dramatis.

5. Mengobati Batuk

Para ahli percaya bahwa konsistensi lebat madu yang membantu melapisi tenggorokan, dikombinasikan dengan rasa manisnya, bekerja sama untuk memicu ujung saraf yang dapat melindungi tenggorokan dari batuk yang tak henti-hentinya. Sebenarnya, mereka mengatakan itu sangat efektif, ia bekerja sebaik bahan penekan batuk umum yang dikenal sebagai dekstrometorfan.

Anda bisa membuat sirup batuk alami Anda sendiri dengan menggunakan madu mentah dan lokal dengan menambahkan ¼ cangkir akar jahe segar, ¼ cangkir akar marshmallow, satu sendok makan kayu manis dan satu liter air yang disaring ke dalam panci dan membawa campurannya mendidih. Setelah mendidih, kurangi panas sampai mendidih, dan terus mendidih sampai campuran dikurangi sekitar setengahnya. Tuangkan melalui saringan mesh halus atau kain katun tipis untuk menghilangkan bumbu. Setelah cairan berhenti mendidih tapi masih hangat, tambahkan satu cangkir madu mentah, satu sendok makan jus lemon, aduk rata dan simpan dalam wadah kedap udara di kulkas.
Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan Manfaat Madu Murni Untuk Kesehatan Reviewed by Ani on 07.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.