banner image

Cara Menambah Nafsu Makan Anak

Meskipun prevalensi anak-anak dengan berat badan kurang di Amerika Serikat telah menurun selama bertahun-tahun, namun masih menjadi masalah bagi sekitar 3,5 persen anak-anak di AS, menurut Centers for Disease Control and Prevention. Anak Anda dianggap kurus jika indeks misa tubuhnya berada di bawah persentil ke 5 untuk usianya dan jenis kelaminnya. BMI adalah ukuran standar massa tubuh yang mempertimbangkan usia dan jenis kelamin anak Anda.

Cara Menambah Nafsu Makan Anak

Sebelum Anda melakukan sesuatu, mintalah anak Anda menemui dokter anak dan mintalah dia untuk mengevaluasi berdasarkan grafik pertumbuhan klinis. Anak-anak datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan penting untuk memastikan anak Anda benar-benar kurus lebih dulu. Menjadi kurus itu berbeda dari sekedar kurus atau kurus.

Aturan Out Penyebab Underweight Underweight

Mencoba untuk mendorong anak Anda untuk makan lebih banyak tidak akan membantu jika ada penyebab kurang nafsu makan. Itulah mengapa penting untuk menyingkirkan penyebab medis yang kurus. Intoleransi makanan yang tidak terdiagnosis, alergi makanan dan masalah pencernaan lainnya seperti penyakit radang usus anak, biasanya menyebabkan nafsu makan buruk pada anak-anak.

Segala sesuatu dari intoleransi laktosa, penyakit Celiac - reaksi autoimun terhadap protein gluten dalam makanan seperti gandum, rye dan barley - dapat mempengaruhi keinginan anak untuk makan dan menyebabkan penurunan berat badan. Alergi terhadap kacang dan telur juga lazim pada anak-anak. Mintalah dokter anak Anda menyingkirkan masalah mendasar yang mungkin mencegah anak Anda untuk makan cukup dan mendapatkan berat badan.

Pilihan Makanan Penjahit untuk Meningkatkan Nafsu Makan

Jika anak Anda tidak memiliki selera makan yang memadai, Anda mungkin memiliki pemakan pilih-pilih di tangan Anda. Yang benar adalah, anak-anak sering enggan menerima makanan baru dan mungkin membuat keributan pada tekstur dan selera baru. Buat inventarisasi makanan bergizi yang Anda tahu anak Anda suka makan dan menyesuaikan makanannya di sekitar makanan tersebut.

Anda mungkin memperhatikan bahwa dia bersedia makan lebih banyak saat makan terdiri dari makanan kesukaannya. Jika anak Anda adalah pemakan pilih-pilih, rotasi awal makanan mungkin tampak agak terbatas. Namun, seiring berjalannya waktu, pemakan yang paling pilih-pilih mengembangkan nafsu makan yang normal dan mulai menerima lebih banyak jenis makanan.

Pastikan anak Anda berolahraga cukup

Pada generasi sebelumnya, anak-anak berlari berjam-jam dan bermain di luar, menghabiskan banyak energi untuk melakukan aktivitas fisik. Saat ini, semakin banyak anak yang tidak banyak duduk, memilih untuk bermain video game atau menggunakan perangkat mobile. Dorong anak Anda untuk mendapatkan cukup aktivitas fisik untuk membantu merangsang nafsu makan.

Anak-anak membutuhkan latihan 60 menit atau lebih setiap hari, menurut Centers for Disease Control and Prevention. Mengendarai sepeda atau skateboard atau mengikuti olahraga adalah cara yang baik bagi anak Anda untuk berolahraga dengan baik. Anda mungkin memperhatikan bahwa hanya dengan berolahraga lebih banyak, selera makan anak Anda meningkat.

Pilihlah makanan padat kalori untuk meningkatkan berat badan

Jika Anda mengalami masalah dalam meningkatkan nafsu makan anak Anda, tingkatkan kepadatan kalori dari makanan yang Anda berikan kepadanya sehingga dia tidak perlu mengkonsumsi makanan dengan volume lebih tinggi. Membuat beberapa penyesuaian pada pilihan makanan adalah cara yang baik untuk meningkatkan kalori. Cobalah makanan ringan berkalori tinggi seperti guacamole, terbuat dari alpukat segar, tomat dan bawang bombay, bersama dengan kerupuk gandum untuk dicelup.

Granola dan campuran jejak adalah ide bagus lainnya untuk makanan ringan berkalori lebih tinggi. Pilihan serbaguna lainnya adalah membuat smoothies. Anda memiliki pilihan untuk menggunakan berbagai basa seperti yogurt atau susu almond dan tambahkan buah favorit atau mentega kacang anak Anda.
Cara Menambah Nafsu Makan Anak Cara Menambah Nafsu Makan Anak Reviewed by Ani on 06.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.